Kamis, 11 Oktober 2012

KOMPUTER MASA DEPAN


 

Mungkin kita sudah bisa membayangkan akan seperti apa nantinya komputer generasi ke enam atau generasi di masa depan, pada generasi saat ini atau generasi ke 5 saja komputer sudah sangat canggih,seperti PC portable,hingga yang layar sentuh(touch screen).

 

Mungkin menurut saya komputer masa depan akan sangat super canggih lagi,karena dari blog yang saya baca,saat ini para ahli sedang mengadakan penelitian untuk membuat mikrooptik dan input-output audio yang memungkinkan untuk dipasang dalam komputer masa depan. Selain itu, saat ini para ahli sedang mencoba untuk merancang komputer yang tidak memerlukan penulisan dan pembuatan program oleh user. Komputer tanpa program (programless computer) inilah yang nantinya mungkin menjadi ciri utama generasi komputer masa depan yang sangat canggih. Selain itu, komputer generasi ke-enam ini akan menggunakan komponen ULSI (Ultra Large Scale Integration) yang dapat memuat hingga jutaan komponen dalam suatu chip tunggal.

Kemungkinan komputer di masa depan akan lebih canggih,lebih murah,dan mungkin saja komputer di masa depan sudah memiliki kemampuan seperti manusia,seperti dapat mendengar,berbicara,dan mungkin dapat membuat suatu kesimpulan dari apa yang kita lakukan terhadap komputer tersebut,dan tidak menutup kemungkinan di setiap sudut gedung atau rumah sudah terdapat komputer yang sangat canggih ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Comment Here...