Rabu, 29 Februari 2012

Belajar Eksis di Internet

Axis World
Axis oh Axis,ada apa dengan mu axis,hingga kau mengadakan lomba seperti ini,apakah tuhan mendengarkan doaku selama ini yang ingin memenangkan lomba dari internet,dan akhirnya aku bertemu dengan mu(Axis) dalam Lomba ini(BLOG WRITING COMPETITION) bener ga tuh nulisnya?.
Mungkin benar, tuhan selalu mendengarkan doa-doa para hambanya,dan doaku mungkin sekarang terwujud,bukan mungkin,tapi emang udah terjadi,dan sekarang dia mempertemukan diriku dengan axis,sungguh sangat beruntung diriku yang malang nasibnya ini.Apa?sedih? ini belum seberapa,yang lebih sedih lagi diriku yang dahulu yang belum kenal dengan yang namanya Internet, sepertinya aku hina sekali pada saat itu.
Yaiyalah hina banget,bayangin aja gua yang dulu tuh norak bin udik banget,kenapa pake banget?emang gitu kenyataanya,gua tuh dulu baru tau namanya doank sama si internet ini,tapi gua belum sempet kenalan sama dia,dulu tuh gua takut banget kenalan sama yang namanya internet,bayangin aja dulu waktu gua masih SD internet ini kedengerannya kayak barang yang mahal banget ditelinga gua,gilaa makin takut aja gua kenalan sama dia nih.

Oh iya,sebelum gua kenal sama si Internet dan bisa ngeksis-ngeksis ga jelas di dunia maya ini,mungkin dulu penemunya suku maya kali ya,makanya dinamain "dunia maya",gatau ah,emang gua pikirin,yang penting gua bisa eksis di internet apalagi bareng Axis,ya gaaakk??,sebelum tau internet.Dulu tuh gua pertama kali kenal sama komputer, dan orang yang sangat berjasa dibalik perkenalan gua dengan komputer ini adalah "Rochie Irawan",gua manggil dia dengan sebutan "bang oci" dia itu sepupu gua(klw mau tau,klw ga juga gpp),,hhee.


Waktu itu gua main kerumahnya dan menemukan sebuah televisi yang bisa dimaen-menin pake alat gitu yang ada ditangannya(sekarang gua tau itu namanya mouse),itu juga setelah gua nannya ke bang oci,dengan rasa penasaran yang tinggi dan keinginan gua yang memuncak,gua memberanikan diri bertanya dan mencoba apa yang sedang bang oci lakukan dengan tivi itu,gua bertanya dengan lugunya"bang lagi ngapain,itu tivinya ko begitu sih?",dia menjawab"oh,bang oci lagi ngetik tugas kuliah,ini namanya komputer der,bukan tivi,nih cobain der",dengan rasa takut gua beraniin aja megang yang namanya mouse itu,dulu gua cuma dikasih main game doank sama dia,itu juga gua udh seneng banget.Intinya gitu gua tau sama komputer.

Dengan berjalannya waktu,gua mulai kenal dengan namanya Internet,gua bisa dibilang beruntung,karena bisa tau Internet lebih dulu dibandingin temen-temen gua waktu di SMP,setelah gua kenal komputer,beberapa bulannya gua mulai kenal dengan internet,dan pede banget kalau lagi praktek komputer di sekolah(SMP),yaiyalah pede,gua udah tau duluan ,kan gua nanya ke bang oci gua yang jago kumputer(kata gua),dan juga karena gua tuh orangnya sotoy,hha

Dan sampai dengan saat ini gua kenal internet,dan yang pertama gua tau tentang internet,gua taunya cuma Google yang tau segalanya,trus nyoba-nyoba yang namanya facebook,gua dulu sempet ketinggalan juga dengan yang namanya friendster,gua bilang kan gua dulu norak bin udik,trus gua mulai nyoba yang namanya twitter,banyak deh pokonya,ga bisa disebutin satu-satu,bisa sih,tapi gua males ngetiknya satu-satu,dan akhirnya gua ketemu dengan yang namanya blog,walaupun gua udah mencoba eksis di internet dengan beberapa jejaring sosial seperti yang disebut diatas,kayaknya blog tempat yang cocok buat gua,dan situs jejaring sosial itu sebagai tempat promosi gua biar bisa eksis selalu di internet yang kerasnya udah mulai kayak ibukota jakarta,hhe#Lebay
Oh iya,gua juga nyoba-noba yang namanya youtube,gua ngupload-upload video temen gua gitu,kayaknya orang bisa tambah eksis disini nih, ternyata bener,di youtube ini sekarang udah banyak orang-orang yang terkenal gara-gara masukin videonya kesini,dari mulai lipsing gajelas,sampe nari-nari ga karuan,tapi mereka pede,mungkin ini kuncinya agar tetap eksis di internet,mungkin juga bisa eksis didunia nyata.
Biar tambah eksis lagi,gua ikut gabung di forum-forum atau situs yang ngumpul-ngumpul gitu deh anggota-anggotanya,maklum gua baru belajar eksis di Internet,hhe

Dan sekarang ke eksisan gua diuji,yaudah deh,agar gua tambah eksis lagi di dunia maya(internet)gua coba untuk ikutan lomba dari axis ini aja,baru kali ini gua ikutan lomba di Internet,seneng banget gua,,hehhe.
Sesuai dengan doa gua diatas,gua bersyukur banget ketemu sama Axis , Terimakasih Axis yang telah mengadakan Lomba ini,mungkin setelah ini gua bisa tambah eksis lagi,apalagi ditemenin sama AXIS, kayaknya gua bakalan ngajak temen-temen gua pake axis biar dunia axis tambah rame.


Mungkin beberapa cara untuk bisa eksis diInternet, versi gua kayak gini deh:
1.Lu mesti tau apa itu komputer,jangan kayak gua yang dulu,gimana mau bisa eksis di Internet klw ga tau apa itu komputer(itu dulu,klw sekarang udah banyak gadget-gadget canggih yang mendukung ke eksisan lu di internet)
2.Lu harus bisa mempergunakan komputer/gadget-gadget canggih punya lu,percuma klw lu gatau makenya,gimana mau eksis di internet klw ga ngerti makenya.
3.Lu harus jadi pribadi diri lu sendiri,harus pede bro,contoh mereka yang udah duluan eksis diInternet,udah banyak contohnya,males nyebutinnya satu-satu,dia bakalan jadi saingan gua soalnya,hehe(siapa taw aj)
4.Lu harus aktif gabung di forum-forum yang ada di dunia maya ini.Forum apaan ke',banyak kan forum-forum di internet.
5.Yang ini yang penting,lu harus sering update status lu di situs jejaring sosial apa aja yang ada,banyak kan,tapi jangan yang galau-galau mulu updatenya,hhe.sorry yang tersinggung(ga bermaksud,w juga pernah ko)
6.Upload video-video lu,mau yang gokil,sedih,ceria,keren,atau  cuma mau iklan doank,trus lu share ke teman-teman dan kemana aja,yang penting banyak yang liat,biar lu tambah Axis,
7.Nah yang ini yang lebih penting lagi,lu harus minta restu dari kedua orangtua lu,atau sama siapa aj deh ,pokoknya minta restu dari mereka yang udah sangat bejasa buat hidup lu,percuma lu mau eksis tapi ga direstuin sama mereka.
8.SANGAT LEBIH PENTING,setelah menjalakan beberapa cara diatas, lu harus berdoa selalu kepada yang maha kuasa,ini penting banget,karena semua ada ditangan dia.w juga sekarang lagi berdoa,udah pada taw gua berdoa biar apa,jangan disebutin.


Terima kasih AXIS telah mewujudkan impian rakyat indonesia dengan berinternet murah tanpa batas dan rakyat indonesia bisa tetap eksis di internet,jangan kayak gua waktu dulu,hhee#malu
Ayo teman-teman kita eksis-eksisan di internet,apalagi sekarang udah ada AXIS,makin gampang aja buat eksis di internet,ya kaan? iyaa laaahhhh...


Yang mau tau banyak tentang DUNIA AXIS kesini aja http://duniaaxis.co.id.


I LOVE U BYE_BYE(JARGON GURU B.INGGRIS GUA)hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Comment Here...