Jumat, 24 Februari 2012

Ujian Praktek Kompetensi(sukses)

Akhirnya gua selesai juga ujian praktek  kompetensi di sekolah gue(SMK PENRBANGAN DIRGHANTARA),mudah-mudahan hasilnya bagus semua(lulus deh) walaupun pas ditest banyak yang belum gua pahami.tapi alhamdulillah  udah beres.


  Pertamanya gua kaget pas sampai kesekolah terus kekelas,waktu itu gua telat sampai kesekolah gua sampe jam 1:30 yang sharusnya masuk jam 1 pas(kebiasaan),trus temen gua(biasa dipanggil tompel) bilang gini"der,sono lu keruang praktek(sebut workshop),bagian kelompok lu tuh!",Percaya ga percaya dia bilang gitu,kelompok gua kan dijadwalnya tanggal 22s/d23 februari,hari ini kan masih tanggal 21 feb(kata gua dlm hati),trus temen gua yang satu lagi(sebut tyo) menegaskan perkataan si tompel tadi,"dih,b*g* lu der,bukan cepetan kesono(workshop),bagian kelompok lu hari ini"(emang dia rada ceplas ceplos klw ngomong).
  Yaudah deh dengan rasa penasaran dan percaya ga percaya gua pegi ke workshop dengan mmbawa buku praktek gua yang masih selamat(yang sbelum"a buku praktek w ilang mulu klw naik-naiakan,w jg bngung knpa? smpe skrang),dengan memakai seragam PDN yang udah kumel klw kata gua,w jalan ke workshop,dan ternyata teman-teman skelompok gua ada disitu,waaahh ko gini sih?kata gua dalam hati.
Disitu kan ada tim penguji,terus gua tanya aja salah satu dari mereka(tim penguji),w nanya ke bang j*y(temen-temen gua sih manggilnya gitu),klw ga salah dialognya gini:  ket: Tp(tim penguji)
gua : pak,emang kelompok saya sekarang ya ujiannya?
Tp  : kamu kelompok berapa?
gua : kelompok lima(5) pak...
Tp  : ooohh,kelompok lima ya,ya bener sekarang bagian kelompok kamu,nama kamu siapa?
gua : deri pak,sambil ngunjukin nametake,nnya lagi,'pak,ko ujiannya sekarang,kan jadwalnya besok?'
Tp  : oh,deri...,iya,emang bener dijadwalnya besok,tapi karena kelompok yg kemaren udh slesai ,lebih baik sekarang,biar lbih cepet selesainnya,nih kartu ujian kamu,dan ini soal yang harus kamu kerjakan.
gua : oh iya pak,maksih ya,
   Dengan sedikit kepaksa dan gua blum ada persiapan sbelumnya(deg degan ni gua),karena gua taunya bsok ujiannya,eeh,malah sekarang,gua usahain aja dah semaksimal mungkin,w trima kartu nama ujian gua dan gua ikut nimbrung ke kelompok gua,trus gua tanya k tmen gua,gua kan telat jadi gatau ap yg prtama dikejain,w tnya k si h*ru,ru ntar gimana aja? di jawab"udah woles aja,ikutin permainan mereka(tim penguji) aja,u krjain aja dulu soal yang dikasih ntuh,ntar juga dipanggil satu-satu nama kita",oohh yowes,gua kerjain dulu dah tuh soalnya  semua,disoal cuma disuruh gambar aja,ntar bru ditest dah satu-satu,mulai deg-degan.
  Gua ngerjain soal-soalnya dulu,sambil menuggu giliran dipanggil,cuma ngegambar doank sih,tapi kan lumayan gampang(ngokh),dari suruh gambar safety wiring sama gambar rangkaian battery.Jeng-jng,nama gua dipanggil,darah gua langsung turun semua,lemes plus deg-degan,wah mampus ni gua,bisa kaga ya?didalem hati,tugas pertama adalah measuring(ngukur) si pala piston,w nyebutnya gtu,nama tekhniknya piston head,dan gua mengukur semua perintah yang ada disoal,alhamdulillah bisa.


besok lagi gua terusin ceritanya ya,hhe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Comment Here...